Contoh KATA PENGANTAR yang baik dan benar

0

Saat membuat makalah harus disertai kata pengantar untuk melengkapi susunan sebuah karya tulis ilmiah, baik itu dari sekolah menengah maupun dari kampus. Isi pengantar makalah biasanya terdiri dari ucapan syukur kepada Sang Pencipta, ucapan terimakasih kepada guru pembimbing, ataupun instansi terkait. Langsung saja berikut contoh kata pengantar yang baik dan benar:

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “Masalah Sosial” pada waktu yang telah ditentukan.

Penulisan makalah ini ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan, dimana didalamnya membahas tentang pengertian masalah sosial, penyebab masalah sosial, peran pemerintah dalam menangani masalah  sosial, dan lain-lain.

Juga tidak lupa penulis sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam  penyelesaian makalah ini. Karena tanpa bantuan dari semua pihak dan sumber-sumber, tidak mungkin penulis akan mampu menyelesaikan makalah ini pada waktu yang tepat.

Dalam penulisan makalah ini, penulis telah menyadari betapa banyaknya kekurangan dan kesalahan baik pada penulisan makalah atau materi yang telah penulis sajikan dalam penulisan makalah ini, dikarenakan kemampuan dan pengetahuan penulis yang masih terbatas. Oleh karena itu, kritik dan saran dari semua pihak sangat penulis harapkan demi penyempurnaan makalah ini.



                                                                Kebumen, 18 Februari 2023

           

                                                                                  Penulis


Baca Juga:

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)